8 Text Editor Yang Harus Dimiliki Tahun 2020
Artikel

8 Text Editor Yang Harus Anda Coba di Tahun 2020

Baik berjumpa lagi bersama layarketasdigital.com kali ini kita akan membahas tentang text editor yang harus kita coba di tahun 2020 ini untuk keperluan penulisan koding kita

Seperti yang sudah kita ketahui internet adalah lautan HTML, atau Hypertext Markup Language. Baris HTML dapat digunakan untuk menampilkan teks, menanamkan multimedia dan menyediakan struktur ke halaman web yang tidak berbentuk. Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa ada lebih dari 86% website yang bahasa markupnya diketahui menggunakan HTML yang terdiri dari beberapa kapasitas .

Untuk orang yang penasaran ingin bereksperimen dengan kode sumber atau sourcode istilah anak IT, atau startup yang ingin meluncurkan sebuah website, kami sarankan untuk terjun ke HTML. Dan editor HTML gratis adalah media kerja digital yang tepat bagi Anda untuk menyatukan baris baris kode yang akan kita susun untuk dijadikan sebuah lembaran lembaran objek. Baik berikut adalah 8 Tekx editor untuk menulis coding kita menurut kami

Yang pertama adalah Notepad++

Notepad ++ adalah editor teks gratis yang berbasis di perpustakaan open-source Scintilla. Pengembang dibalik applikasi Notepad ++ memiliki filosofi yang fokus dan kuat pada konservasi daya dan meminimalkan jejak kesalahan pada pengguna. Sebagai alat open-source, Notepad ++ juga di dukung olleh banyak plugin yang memudahkan pengguna dalam penulisan codingnnya.

Yang kedua adalah Visual Studio Code

Visual Studio Code adalah editor teks gratis yang bersifat sumber terbuka dengan perpustakaan ekstensi yang kaya sehingga bisa membuat anda nyaman dengan pengalaman yang akan anda dapatkan. Text editor ini juga didukung dengan bawaan untuk JavaScript, TypeScript dan Node.js. Berbagai ekstensi platform dirancang untuk berjalan dalam proses terpisah untuk mencegah pelambatan editor.

Yang ketiga adalah Atom

Atom adalah teks editor open-source yang dibuat oleh GitHub. Text editor ini juga didukung oleh berbagai alat dan tema untuk memudahkan anda dalam penulisan coding. Atom juga dapat berintegrasi langsung dengan Git dan GitHub. Ini dirancang khusus untuk pengguna Windows.

Yang keempat adalah Brackets

Brackets adalah teks  editor open-source yang memungkinkan desainer dan pengembang front-end untuk bekerja di browser mereka dengan didukung oleh Alat-alat visual yang  disertakan dalam editor untuk memberikan bantuan tambahan ketika anda menulis koding. Kurung difokuskan khusus pada bahasa pengembangan web seperti HTML, CSS dan Javascript, dan itu dibangun di atas kerangka Javascript.

Yang kelima adalah Komodo Edio

Edit Komodo adalah teks editor multi-bahasa yang menawarkan semua yang Anda butuhkan untuk pemrograman dasar, seperti pelengkapan otomatis dan pelacakan yang flexibel. Text editor ini dibuat oleh ActiveState yang berbasis di Vancouver, yang menawarkan sejumlah platform yang berfokus pada pengembang juga. Sebagian dari alat ini, seperti IDE Komodo yang lebih berat, ditawarkan dalam berbagai paket berdasarkan kebutuhan pengguna.

Yang keenam adalah H5P

H5P adalah alat untuk membuat, berbagi, dan menggunakan kembali konten interaktif dengan HTML5, versi bahasa terbaru. Pengguna dapat membuat konten yang responsif yang terintergritas dengan smartphone teman teman, termasuk presentasi, video, game, dan lainnya. Ini mendukung kerangka kerja untuk Drupal, WordPress dan Moodle melalui plugin dan modul.

Yang ketujuh adalah Google Web Designer

Google Web Designer menawarkan fitur untuk membantu membuat desain interaktif, berbasis HTML5 dan gambar bergerak yang kompatibel pada perangkat apa pun. Ini memberikan integrasi tanpa batas dengan aplikasi Google utama lainnya seperti Google Drive dan Google Ads. Paket desain penuh memungkinkan untuk mengedit dalam CSS dan Javascript di samping HTML.

Yang kedelapan adalah CoffeeCub HTML Editor

CoffeeCup pertama kali merilis perangkat lunak pengeditan HTML pada tahun 1996. Aplikasi gratis ini memungkinkan pengguna untuk membuat file HTML atau CSS dari awal atau membangun tema dan tata letak yang disertakan. Ini termasuk perpustakaan komponen dan alur kerja yang komprehensif untuk membantu membuat situs yang terorganisir dan efektif untuk berbagai keperluan.

Baik itulah tadi Delapan text editor yang harus anda Coba di tahun 2020 ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *